Selasa, 08 Juni 2010

Tekstil keperluan rumahtangga sesuai jaman.

Banyak sebetulnya produk tekstil untuk keperluan rumah tangga yang kita kenal. Dari mulai perlengkapan di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, kamar makan, dapur, hingga kamar mandi. Mulai dari yang memang penting seperti misalnya gorden, upholstery

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. sebenarnya peran desainer dalam kehidupan sangatlah penting.. tanpa kita sadari bahwa fashion itu adalah kebutuhan yang sangat pokok dan dalam profesi apapun juga sangat membuthkan tekstil. sebagai contoh sederhana adalah pakaian. dalam melakukan aktifitas sehaari-hari kita tidak mungkin lepas dari pakaian. maka dari itu, berbahagialah orang yang berkecimpung dalam tekstil. karena tekstil tidak akan pernah mati.

    BalasHapus
  3. bila kita berbicara keperluan tekstil rumah tangga jaman sekarang dapat dikatakan sebagai kebutuhan primer dalam intrior rumah tinggal, kantor, bahkan villa. dalam memenuhi kebutuhan pasar yang semakin meningkat maka diperlukan pembuatan tektil rumah tangga yang kreatif. Untuk itu perlu diperhatikan dlam pemilihan pemilihan ide, warna, motif, dan stylis. Pertimbangan aspek diatas difumgsikan untuk mengolah keindahan dan fungsi pemakaian karena jaman sekarang tekstil rumah tangga tidak hanya sebagai multi fungsi namun juga nilai estetis. pemilihan Motif, warna dan bahan harus dapat menghasilkan irama dan keseimbangan agar dapat terlihat sebuah karya yang menyatu dalam satu kesatuan unity sehingga dapat memberikan kepuasan atau kenikmatan bagi yang melihatnya. Dunia tektil sebuah dunia yangluas untuk bermain2 (menggali) ilmu, karena itu saya sangat menikmati dan tidak pernah bosan. Mksh..

    BalasHapus
  4. Memang benar dalam kehidupan kita di berbagai aspek bidang kita tidak dapat terlepas dari tekstil. Terkhusus dalam bidang tekstil untuk kebutuhan rumah tangga. Tanpa bantuan tekstil di dalam ruang tempat tinggal kita, kita akan merasakan kerepotan di dalam menjalani aktivitas di dalamnya ditinjau dari fungsi pokok. Serta pada saat sekarang ini banyak sekali telah berkembang tidak hanya untuk keperluan pokok saja seperti gorden,sprei dan keperluan lainnya. Namun tekstil rumah tangga juga berkembang sebagai penghias ruangan maupun berfungsi untuk mempercantik perabot rumah tangga ,seperti tekstil yang di aplikasikan pada tempat tissue atau peralatan dapur dll, yang bertujuan mempercantik penampilan luarnya. Sentuhan warna yang harmony dipadukan sesuai warna pada ruangan sehingga muncul kesan estetis dan elegan dalam sebuah ruang.

    BalasHapus
  5. Tekstil untuk rumah tangga berkembang tidak hanya sebagai pelengkap di dalam ruangan saja, namun juga banyak digunakan untuk keperluan eksterior dalam sebuah rumah. Seperti halnya,keset, taplak meja bagian teras depan ataupun samping, serta pelengkap dalam vas bunga. Selai untuk keperluan rumah tangga perorangan, sekarang berkembang lebih luas lagi seperti untuk keperluan ruang kantor umum, hotel, bandara maupun pelayanan jasa lainnya. sehingga tekstil sangat dibutuhkan di berbagai tempat.

    BalasHapus